Tren Desain Interior 2017

Waktu sangat cepat berlalu, dan tanpa terasa kita sudah melewati pertengahan tahun 2017, semoga belum terlambat membahas tren desain interior tahun 2017.  Artikel ini semoga berguna menjadi inspirasi buat Anda sedang mendesain interior rumah, daik dalam hal pilihan warna, pilihan mebel atau bahkan dalam merenovasi rumah.

tren-desain-interior-tahun-2017-rumah-interior-lampung
Desain Interior yang tren di tahun 2017. Foto: funnpics.info


Tren Gaya Desain Interior Rumah Tahun 2017

tren desain interior rumah tahun 2017 - rumah interior lampung
Tren Desain Interior Rumah di tahun 2017


Tahun ini, minat terhadap desain interior rumah berkembang pesat. Itu setidaknya tampak dari ketertarikan terhadap keikutsertaan kompetisi desain interior rumah yang diusung Pinterest.  Dari ratusan karya desain yang masuk untuk dinilai, para juri, seperti dilansir cnnindonesia, mengurut sejumlah tren yang kali ini ramai digunakan dan menjadi favorit. Seperti apa gaya desain interior rumah yang ngetren di tahun 2017 ? Yuk kita simak satu per satu ...


Gaya Transterior


gaya transterior tren desain interior 2017
Gaya transterior tren desain interior 2017, Foto : Pinterest


Di awal tahun, Jamie Durie, seorang desainer interior asal Australia, meramalkan bahwa gaya transterior akan menjadi trend di tahun 2017 ini. Nampaknya ramalan Durie terbukti, trend membawa nuansa alam luar ruang ke dalam rumah kembali menjadi pilihan desain interior tahun ini. Penggunaaan warna hijau daun pada keramik atau lantai, shower perlengkapan mandi yang dihias oleh tanaman menjadi pilihan kembali.


 Rekomendasi : Trend Desain Interior Tahun 2018

Gaya Retro Tahun '70 an


tren desain interior 2017 - gaya retro tahun '70an
Desain Interior Gaya Retro tahun '70 an yang kembali digemari.  Foto : interdesain.com

 
Tak hanya dunia mode yang kembali ke gaya busana tahun 70-an, desain interior pun juga mengarah ke sana. Desain interior gaya retro merupakan gaya desain interior yang mengungkapkan dan mengkaitkan kembali dengan gaya masa lalu. Kata retro sendiri berasal dari kata dalam bahasa Inggris “retrograde” yang berarti makna mempunyai kaitan dengan style masa lalu. Berawal di Perancis, pada awal tahun 1970-an, istilah retro mulai banyak dipakai untuk mengenang, menjual, menawarkan, dan membuat perhatian publik pada karya cipta yang mengingatkan kembali gaya masa lalu. Warna-warna bold atau kuat mendominasi perabotan rumah, dari mulai kursi peacock, lemari bernuansa vintage dan vinyl kembali mengisi ruang di rumah.




Terakota


tren desain interior 2017 - terakota
Terakota, memberikan kesan "Hangat".  Foto: Decoist


Bahan hangat dan nyaman seperti ubin terakota (tanah liat) akan menggantikan warna yang lebih segar dan cerah.  Anda dapat menambahkan mereka misalnya di salah satu dinding di rumah Anda, seperti ruang di atas perapian Anda. Tren ini membawa tampilan yang lebih pedesaan dan menambahkan karakter ke ruang tamu Anda.




Gaya Desain Interior DIY




desain interior DIY
Do It Yourself, Meja ruang tamu dari palet kayu bekas.  Foto : kusumaproperty


Tren desain interior juga mulai menerapkan semangat ekonomis, di antaranya dengan perabotan yang Do It Yourself atau dibuat sendiri, dan penggunana materi yang tak berbiaya mahal serta bahan plywood.  Tren tentang desain DIY yang ramai di tahun 2016 masih tetap bertahan di tahun 2017. 

desain interior Do It Yourself
Ide DIY memanfaatkan sendok untuk gantunagn kunci. Foto: media . rooang


Tren desain interior DIY bahkan semakin kreatif, terutama bagaimana menciptakan bentuk, keunikan elemen yang dipakai. Penggunaan perabotan atau desain yang mengkombinasikan bentuk atau ukuran berbeda, dari mulai bentuk segi enam dengan jajaran genjang yang membentuk pla zig zag teratur hingga bentuk cermin bundar. Sesuatu tak lagi sekadar fungsional tapi juga dekoratif.  Dengan palet, cangkir, meja, tanaman dan banyak item lain Anda dapat menciptakan keajaiban mendekorasi. Bagaimana Anda ber-DIY akan mencerminkan seperti apa kepribadian Anda.



Gaya Ruang Terbuka Tanpa Sekat



gaya desain interior ruang terbuka tanpa sekat
Interior Ruang terbuka tanpa sekat.  Foto: www. phillycinema. org



Tren ruang terbuka tanpa sekat, seperti dapur yang terbuka dengan ruang tamu menjadi salah satu desain yang ngetren  di tahun 2017. Tren ini tidak hanya menampilkan sisi dekoratif saja, dengan desain terbuka (tanpa sekat) Anda bisa melakukan beberapa aktivitas secara bersamaan. Selain itu, dengan minimnya lahan untuk perumahan saat ini, desain terbuka tidak terlalu membutuhkan tempat yang luas dan lebih fleksibel.




Mini Garden


tren desain interior 2017 - mini garden
Mini Garden mempercantik sudut rumah. Foto: Benerin Rumah yuuk


Transterior untuk taman menjadikan tanaman dalam pot-pot kecil yang unik cukup ngetren dalam desain interior, dan ini masih berlaku juga di tahun 2017. Jadi, jika Anda tidak memiliki tanaman kecil seperti kaktus mini di dalam rumah Anda, sekarang adalah kesempatan Anda. Anda dapat menempatkan mereka pada ruang tamu, kamar tidur, ruang santai, kamar mandi dan bahkan di dapur Anda. Di Tempat di mana pun yang Anda inginkan.




Bermain Warna dan Bentuk



tren desain interior 2017 - bermain warna dan bentuk
Permainan warna dan bentuk dalam desain interior 2017.  Foto: Indonesia Info



Warna cat air menjadi favorit desain interior tahun ini. Dari mulai di dinding dapur hingga kamar tidur. Warna tembaga yang sebelumnya populer mulai menurun tapi masih cukup diminati. Warna kuning adalah warna yang penuh kejutan di dunia dekoratif karena membawa semangat dan menarik perhatian. Kuning menyerupai matahari yang selalu bersinar setiap hari pada sebuah ruangan. Dalam interior yang dominan dengan warna putih dan abu-abu, kehadiran kuning akan memberikan sinar dan banyak cahaya. Memberikan semangat kepada penghuninya.

tren desain interior 2017 - lampu gantung
Lampu gantung mempercantik interior.  Foto: cz.pinterest.com


Tembaga, emas, kuarsa menjadi bahan yang sangat bagus dan selalu penuh gaya dalam desain interior.  Kita selalu akan dapat menemukan mereka dalam bentuk lampu, aksesori kecil seperti vas, aksesoris kamar mandi, tempat lilin, keranjang, bingkai foto dan bahkan bantal. Tidak diragukan lagi bahwa bahan dan warna-warna akan memberikan sentuhan yang sangat keren untuk interior Anda.




Motif Dinding



tren desain interior 2017 - motif dinding
Mendesain Interior dengan stiker motif bunga 3D.  Foto : aliexpress

Motif bunga yang menjadi tren kuat di 2016 ini nampaknya tidak akan cepat hilang. Jadi kalau Anda baru sempat merubah wallpaper dengan motif bunga jangan khawatir, karena umurnya diramalkan masih panjang.


tren desain interior kamar anak 2017
Desain Interior Kamar Anak motif superhero.  Foto: Desain Rumah Minimalis


Permainan stiker dinding untuk kamar anak-anak kini menjadi salah satu tren desain yang juga tak kalah diminati. Khususnya pemanfaatan dekorasi motif gambar superhero. Pemanfaatan dekorasi dinding dengan stiker ini dipilih karena mudah digunakan, dan mudah pula dicopot atau dihilangkan, serta harganya terjangkau.

  

Itu tadi artikel Tren Desain Interior di tahun 2017, semoga bisa menjadi Inspirasi buat Anda.


Back to : Welcome to Rumah Interior Lampung (Home)